Minggu, 20 Januari 2013

Sang Kades Itu Menuju Kursi Sawahlunto 2




Taufik Syamsir Gandeng Nasirwan
Sawahlunto (Sumbar), BAKINNews---Sosok yang sederhana, tutur bahasa yang lembut, adalah ciri khas sang Kades Balai Batu Sandaran (BBS) Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto. Keberhasilan membangun desa tidaklah membawa dirinya menjadi sombong, jika kita mempertanyakan keberhasilan desanya, sang Kades hanya menjawab, karena warganya menyadari rasa memiliki desanya cukup tinggi, keinginan untuk maju sudah tertanam, jadi sebagai orang yang menjunjung tinggi amanah saya hanya pekerja, urai Nasirwan Kepala Desa BBS.
Keberhasilan Nasirwan membawa desa menuju istana, sudah patut menjadi lirikan salah seorang kandidat calon Walikota, Taufik Syamsir salah seorang putra Talawi yang menjadi pengusaha di Medan Sumut, Taufik akhirnya melamar Nasirwan sang kades BBS untuk menjadi calon Wakil Walikota mendatang.
Nasirwan, S.Sos., itulah titel yang disandang membawa Nasirwan percaya diri, namun Nasirwan sampai saat ini masih eksis menjalankan roda pemerintahan ditingkat desa, walau bagai manapun kepentingan warganya lebih diprioritaskan, ketimbang harus kesana kemari untuk melakukan sosialisasi sebagai Cawawako, alasan yang sederhana katanya, kita berhasil karena rasa kebersamaan untuk membangun desa sudah tertanam sejak dirinya jadi Kepala Desa, kebersamaan itulah kita pertahankan, jangan dikorbankan masyarakat desa karena kita mengejar sesuatu, lalu kita lupa dengan kewajiban, papar Nasirwan kepada BAKINNews Jumat lalu.
Kepiawaian sang Kades ini telah menjadi tolak ukur bagi Kades/Lurah yang lain. Pembangunan dari segala sektor sudah dapat dibuktikan menjadi perhatian pemerintah pusat, maupun Provinsi dan Pemko Sawahlunto, dengan biografi desa yang berada didaerah perbukitan, namun para Menteri maupun Gubernur sudah menikmati alam desa yang asri, itulah Desa Balai Batu Sandaran, salah satu desa yang paling pinggiran namun paling depan didalam keberhasilan, berbagai penghargaan sudah menjadi panjangan harian diruang kantornya.
Saat dirinya dilamar untuk menjadi orang nomor dua Sawahlunto sebagai Cawawako untuk priode 2013-2018, itupun dilalui dengan berbagai pertimbangan yang matang, restu warga maupun para staf, terutama pihak keluarga alhamdulilah mendapat respon yang positif, tentu kita bukan langsung menerima begitu saja, bercermin diri mampukah kita memikul amanah yang lebih berat, karena selama ini amanah dari warga desa, untuk mengapai kursi orang nomor dua Sawahlunto kita memikul skala yang lebih luas yaitu kota.
Mendapat dukungan yang penuh Nasirwan pun tanpa ragu dengan kemampuannya, lamaran Taufik Syamsirpun diterima dan masuk dijalur perorangan tidak melalui kapal partai, beberapa balihopun sudah terpasang oleh tim Tunas (Taufik Syamsir/Nasirwan). Disela kesibukannya sebagai Kepala Desa, Nasirwan masih sempat menerima BAKINNews diruang kantornya, untuk bincang tentang sang Kades BBS menuju Sawahlunto 2. BIN 671/Yanto

Sumber: http://www.bakinnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar