Kamis, 03 Januari 2013

Pilkada Semakin Dekat, Dukungan Bagi Kepala Desa BBS Terus Mengalir


SAWAHLUNTO – Jelang putaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Sawahlunto yang dijadwalkan bakal diselenggarakan 2013 mendatang, sejumlah nama Bakal calon Walikota dan Bakal calon Wakil Walikota yang menempuh jalur kepartaian dan independent, terus bermunculan.
Salahsatu calon Wakil walikota yang sebelumnya tak dipredikisikan pun, kini namanya telah mencuat. Sebut saja Nasirwan S.Sos, Kepala Desa Balai Batu Sandaran kecamatan Barangin, yang namanya kian santer disebut-sebut ditengah masyarakat kota Sawahlunto.
Dalam penelusuran wartaandalas.com hari ini, Kamis (3/1), dukungan terhadap Nasirwan yang dikabarkan bakal berpasangan dengan Taufik Syamsir, pengusaha di kota Medan, Sumatera Utara asal Talawi yang menempuh jalur independent, terus mengalir.
Salah seorang warga kecamatan Barangin yang enggan menyebutkan namanya, kepada wartaandalas.com menyatakan bahwa dengan majunya Pakde, panggilan akrab Nasirwan sebagai Bakal calon Wakil Walikota, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi daerah asalnya.
“Sebagai warga BBS, kami bangga dengan niat Pakde untuk turut maju pada Pilkada mendatang. Soal duduk atau tidaknya nanti, paling tidak hal ini akan menjadi catatan tersendiri bagi kami bahwa ada putra asal daerah kami yang tercatat sebagai calon wakil walikota,” ujarnya, terlihat polos.
Dari Dua periode kepemimpinannya menakhodai desa BBS ini, lanjut dia, Nasirwan telah banyak menorehkan prestasi.
“Dulu, desa kami tak begitu dikenal. Namun, ditangan dingin dan kepiawaian Pakde, sekarang desa kami sudah semakin maju dan dikenal luas hingga ketingkat Nasional, dengan berbagai prestasi yang mampu diraihnya,”ungkap dia.
Dikatakan, meski Nasirwan maju dengan memilih jalur independent, namun terlihat jelas dukungan terus mengalir.
Menurutnya, hal itu ditandai saat pengumpulan KTP untuk mencari dukungan sebagai syarat ke KPU bagi yang ingin maju dengan non partai.
“Desa kami hanya memiliki 3 Dusun, yaitu Dusun Beringin, Dusun Gunung dan Air Gantang. Sebelumnya, akses jalan menuju desa kami sangat buruk. Begitu juga dengan penerangan. Namun sejak Nasirwan menjadi Kepala Desa disini, perlahan tapi pasti, desa kami menjadi semakin maju. Jalan sudah diaspal, listrik pun sudah bisa dinikmati di 3 dusun yang ada,” pungkasnya.

Sumber  : http://wartaandalas.com/index.php/gema-pilkada/1546-plkada-semakin-dekat-dukungan-bagi-kepala-desa-bbs-terus-mengalir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar